IBX58914E5E678C7

Wisata Baru Muncul di Yogyakarta


Ada beragam obyek wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta yang bisa dinikmati wisatawan. 

Aria Nugrahadi, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Yogyakarta mengatakan, aneka pilihan destinasi wisata mulai dari daerah pantai, gua, sungai, hingga gunung dapat ditemukan di kota Gudeg ini.

Sehingga banyak wisatawan yang terus datang ke Yogyakarta dan juga mendorong munculnya destinasi wisata baru di Yogyakarta.

"Masih terus bermunculan dan kita fasilitasi baik fisik dan atraksi event. Sehingga daya tarik kita kembangkan terus," katanya di kantor dinas Pariwisata DIY Senin (16/1/2017).

Walaupun ia masih terus mendata berapa destinasi wisata baru yang hadir, namun yang jelas Pemda DIY akan terus fokus mengembangkan destinasi wisata unggulan di kawasan wisata yang sudah ada. 

Sehingga tahun 2017 ini Dinas Pariwisata DIY tetap memaksimalkan beberapa potensi yang perkembangannya signifikan dan juga pengembangan di sekitar kawasan itu baik di dalam maupun di luar kawasan wisata tersebut.

"Gunungkidul fokus kita selain pantai ada di Nglanggeran. di sana ada kampung dekat ngalnggeran di putat itu pusat kuliner di sana. 

Kulonprogo kita concern pengembangan komoditas teh dan kopi. Teh di Ndlinggo dan kopi di suroloyo. 

Selain wiwsta alam ada tambahan teh dan kopi selain juga gebelek dan lain-lain," ujarnya.

Sementara itu di Sleman pihaknya juga memberikan bantuan fasilitas kepada desa wisata Sleman. 

Salah satunya dengan mendirikan parkir unit intermoda, karena destinasi wisata di Yogyakarta banyak yang terpencar dan memiliki masalah akses. 

Sehingga nantinya dari titik itu para wisatawan bisa menjangkau destinasi wisata yang terpencil. 

Selain itu pengembangan destinasi sekitarnya juga akan diperhatikan. 

Seperti kondisi di Tebing Breksi dikaitkan dengan beberapa candi di daerah Prambanan hingga lava bantal.
Share on Google Plus

About Dwi Rian

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar