IBX58914E5E678C7

Berbagai Jenis Obat yang Meredakan Gangguan Alergi


Gejala gangguan alergi memang sering terjadi. Kejadian ini memang wajar dialami, selain menangani alergi dengan menghindari zat pemicunya, penanganan medis untuk mengatasi alergi ini juga diperlukan agar mengendalikan gejala yang sedang muncul. 

Jenis obat yang bisa digunakan untuk meredakan alergi pun ada beraneka raga. 

Pertama ada antihistamine. 
Antihistamine bekerja dengan menghambat efek senyawa histamine yang bisa menyebabkan berbagai macam gejala dari alergi seperti mata berair, sesak napas. 

Antihistamine bisa digunakan dalam bentuk krim, tablet, tetes mata hingga semprot hidung, namun lebih baik Anda berhati-hati ketika membeli obat tetes mata karena tidak semua obat cocok dengan berbagai usia.

Kedua, corticosteroid. 
Pernahkah mendengar obat corticosteroid? Corticosteroid adalah obat yang bisa digunakan secara efektif untuk menangani peradangan yang berada di hidung, saluran pernapasan, lebih-lebih hidung yang sedang tersumbat.

Kelebihan dari obat corticosteroid ini ialah efek samping yang jarang dirasakan penggunanya karena hanya sedikit saja yang bisa terserap di dalam tubuh.

Ketiga, decongestant. 
Decongestant merupakan obat yang berbentuk obat tetes maupun semprot hidung. 

Memang, selain obat yang berbentuk kapsul dan tablet, obat semprot maupun tetes juga bisa dipilih. 

Decongestant digunakan untuk membantu melegakan hidung yang tersumbat. 

Sayangnya, obat ini tidak dianjurkan digunakan hingga jangka panjang.

Terakhir, penghambat leukotriena. 
Leukotriena merupakan senyawa yang bisa menyebabkan pembengkakan di saluran pernapasan ketika terjadi reaksi alergi. 

Fungsi dari obat ini sebagai penghambat leukotriena. 

Obat penghambat leukotriena bisa digunakan dengan bentuk tablet, ada berbagai macam bentuk tablet dari penghambat leukotriena ini, tergantung obat mana yang diresepkan dokter pada Anda. 

bila alergi mempunyai kemungkinan menyebabkan serangan alergi yang parah, Anda akan dianjurkan memiliki suntikan epinephrine yang diresepkan. 

Anda bisa mengenakan kalung penanda atau gelang alergi bila memungkinkan anaphylaxis bisa terjadi dan orang-orang mengetahui apa penyebabnya. 

Memiliki gangguan alergi memang membuat kita harus lebih waspada, apalagi kita kurang mengetahui dengan baik apa saja hal-hal yang menyebabkan alergi ini datang. 

Jadi, lebih baik konsultasikan alergi dan waspadai berbagai macam alergi yang bisa muncul.

Share on Google Plus

About Dwi Rian

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar