IBX58914E5E678C7

Mengenal Bagian - Bagian Vapor/Rokok Elektrik


Rokok elektrik, atau yang biasa disebut dengan vapor sekarang ini sedang populer,  terutama dikalangan pencinta rokok konvensional. Bahkan  dikalangan yang bukan penikmat rokok juga ikut tertarik menikmati rokok elektrik ini.

Banyak orang yang mengaku akhirnya bisa mengurangi kecandungan merokok, walaupun banyak juga yang masih tetap merokok setelah mengkonsumsi vapor.

Untuk mendapatkan vapor, Anda bisa beli rokok elektrik online atau dengan membelinya di toko vapor di kota anda. Tapi sebelum membeli rokok elektrik tidak ada salahnya jika anda mengetahui bagian-bagian yang ada di dalam vapor.

1. Drip

Drip, disebut juga dengan drip, merupakan bagian ujung dari vape, yaitu tempat mengisap uapnya. Setiap pabrik memiliki desain drip tersendiri, biasanya diameter lubang drip menyesuaikan body dan desain dari vape, makanya kita kadang menemukan diameter yang agak besar dan ada juga yang tidak terlalu besar.

2. Atomizer

Atomizer atau Clearomizer merupakan salah satu bagian vapor yang terdiri dari eliquid, kapas dan koil, fungsinya untuk memanaskan eliquid agar menjadi uap.

Bisa dibilang atomizer adalah mesing utama dari vapor, karena disinilah terdapat komponen yang sangat menentukan rasa serta kenikmatan dari liquid.

Ukuran Atomizer saat ini sangat beragam, mulai dari 22 milimeter, 24, 25, dan bahkan ada yang 30 milimeter.

3. Mod

Mod atau Box, Mod adalah bagian dari vapor yang berbentuk tabung atau box, fungsinya untuk menampung baterai dan chip elektrik pendukung agar bisa terhubung  ke koil. Jenis mod ada 2, mechanical mod/mod mecha dan mod elektrik.

Jika suatu saat mod yang anda miliki rusak, anda bisa beli mod vapor di Tokopedia dengan harga dan merk yang bervariasi, karena mod bisa di bongkar pasang.

4. Liquid

Liquid atau eliquid, merupakan cairan yang biasa diteteskan ke atomizer yang nantinya akan dihirup uapnya lewat drip. Ada beberapa bahan di dalam liquid, diantaranya Vegetable Glycerin (VG), Nikotin, Propylene Glycol (PG), dan aroma perasa.

5. Baterai


Baterai yang digunakan untuk vapor sebaiknya jangan memakai sembarang baterai, harus yang awet dan tahan lama, selain itu baterai yang digunakan biasanya jenis high drain.
Share on Google Plus

About Dwi Rian

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar